Tips Menjaga Kecantikan Mata

8:00 AM

Mata adalah aset yang sangat berharga dari seorang manusia. Kecantikan mata adalah hal penting yang perlu dijaga agar tetap sedap dipandang. Mata dapat memberikan gambaran mengenai perasaan seseorang. Seringkali, mata memiliki perawatan yang paling lama.

Begitu juga dengan riasannya, bagian matalah yang paling lama. Tak jarang pula, muncul berbagai masalah pada mata ini.

Melalui mata dapat tersampaikan banyak hal. Dari mata turun ke hati, begitulah ungkapan yang sering terdengar. Maka, anda wajib harus menjaga masalah kecantikan mata seperti di bawah ini:

1. Kantung mata merupakan akibat dari lemak atau semacam cairan tubuh yang tidak dapat dibuang secara sempurna. Hal tersebut sangat mengganggu penampilan, karena mata akan terlihat bengkak.

2. Lingkaran hitam sering menjadi masalah bagi kaum hawa. Faktor utama dari masalah ini yakni karena faktor keturunan. Namun, bisa juga karena sering begadang, stress atau juga polusi.
 
3. Kerutan merupakan masalah karena bertambahnya usia seiring berjalannya waktu.

Demikian adalah beberapa masalah kecantikan mata yang acap kali dialami seseorang. Untuk itu, anda perlu mampraktekkan perawatan sendiri agar terhindar dari masalah mata, caranya antara lain:

1. Minum air putih yang cukup merupakan hal penting dan sangat bermanfaat bagi tubuh. Cara ini dapat mengurangi dehidrasi serta mencegah keriput mata dengan cepat,
 
2. Jangan lupa selalu bersihkan wajah serta mata anda dari kosmetik sebelum terlelap di malam hari. Sisa kosmetik yang tidak dibersihkan akan menyumbat pori-pori kulit,
 
3. Jangan mengucek mata karena tangan yang kotor dapat menyebabkan iritasi mata,
 
4. Makan buah serta sayuran karena kandungannya sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Terutama vitamin C yang dapat membantu mengencangkan mata.

Merawat kecantikan mata tidak akan berhasil jika anda tidak melakukah gaya hidup sehat. Hal tersebut karena kebiasaan buruk akan memicu penuaan dini.

Seperti merokok, sering begadang, stress atau alergi dengan kosmetik tertentu. Selalu perhatikan tanggal kadaluarsa dari kosmetik yang anda pakai. Jika terlanjur memakainya, dapat menyebabkan iritasi pada kulit anda.

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images