Cara Aman Menghindari Kantung Mata

8:00 AM

Bangun di pagi hari serasa mimpi buruk saat anda melihat kantung mata alias mata panda melingkar di mata anda. Pasti anda semalam kurang tidur sehingga mata panda menyerang mata cantik anda.

Mata panda memang cukup meresahkan karena dapat menyebabkan wajah tampak kusam dan tidak cerah. Kalau sudah begini anda akan terlihat lelah dan lemas. Belum lagi kalau si mata panda ini akhirnya menganggu kepercayaan diri anda.

Ada banyak cara untuk menghilangkan mata panda yang menjengkelkan. Namun dari sekian banyak cara, kami yakin anda pasti akan mencari tahu cara alami yang tidak mengandung resiko atau efek negatif di kemudian hari. berikut caranya:

1. Masker kentang, parut kentang mentah sampai halus, lalu bungkus pada kain tipis dan tempelkan di wilayah sekitar mata kurang lebih 30 menit. Bilas bersih menggunakan air dingin. Asam fosfat pada kentang akan membantu meringankan inflamasi atau peradangan.

2. Masker bengkoang, parut halus bengkoang lalu tempelkan langsung ke daerah sekitar mata atau bisa juga sekalian digunakan sebagai masker wajah selama 15 menit. Vitamin C dan B1 dalam bengkoang mampu menyegarkan kulit dan menghilangkan mata panda.

3. Teh celup bekas, ambil dua kantong teh yang sudah anda rendam dari semalam dan rendam ke dalam air dingin dan kompreskan ke mata selama 15 menit setiap pagi atau menjelang tidur.

Jika anda melakukannya dengan telaten, diharapkan mata panda akan menjauh dari kehidupan anda. Bagi anda kaum wanita, ada beberapa produk kosmetik yang dapat anda pakai untuk menghilangkan mata panda, yaitu krim mata yang memiliki kandungan kolagen di dalamnya. Kolagen akan membantu menyamarkan bahkan menghilangkan mata panda.

Kandungan zat kafein yang biasanya terdapat pada krim mata mampu membuat kulit wajah tampak cerah dan baik untuk kelancaran peredaran darah di seputar mata.

Kalau terlanjur bermata panda gimana,dong? Tenang saja, anda pasti punya concealer di kotak make-up anda bukan? Pakai concealer yang memiliki tone warna sesuai warna kulit sebelum mengaplikasikan riasan wajah yang lain.
 
Cara singkat ini dikenal ampuh untuk menghilangkan kantung mata membandel dalam waktu sekejap.

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images