Penyebab-penyebab Penyakit Mata Silinder dan Pengertiannya

1:20 AM

Astigmatic-Eye yang biasa disebut dengan mata silinder adalah gangguan mata yang membuat penglihatan tidak dapat membentuk objek menjadi melengkung. Lengkungan yang tercipta terkadang menjadi horizontal atau vertical atau bahkan tidak membentuk lengkungan sama sekali. 

Oleh akrena itu mata silinder sering disebut merupakan gangguan mata yang lebih sulit daripada mata minus atau plus. Ini akibat dari kornea serta lensa mata tidak dapat melihat serta menangkap objek yang terlihat dan bahkan bisa sampai tidak membentuk objek.

Orang yang mengidap mata silinder biasanya jika melihat huruf O maka akan terlihat seperti angka 3, jika melihat huruf D maka akan terlihat seperti huruf D. 

Sehingga jika tidak memakai bantuan kacamata, orang yang mengidap mata silinder akan sangat kesusahan untuk menentukan objek dengan tepat. Cahaya yang masuk ke dalam mata tidak bisa dibiaskan kembali dengan kekuatan serupa oleh mata sehingga terjadi seperti itu.

Adapun penyebab mata silinder adalah sebagai berikut:

1.    Faktor keturunan
Kturunan bisa jadi merupakan mengapa seseorang mengidap mata silinder karena susunan gen yang diwariskan. Hal ini juga mungkin terjadi jika orangtuanya tidak memiliki mata silindris namun anaknya memiliki mata silindris, karena susunan DNA bisa tidak menampakkan sifatnya.

2.    Radiasi Cahaya
Jangan memaksakan mata bekerja melebihi kemampuannya. Misalnya membaca di tempat yang gelap, atau terllau lama memandang objek, dan sering berada di depan monitor serta layar TV.

3.    Adanya penyakit mata lain
Misalnya akibat operasi mata karena kecelakaan, kelopak mata yang menggantung, kornea yang mengerucut, atau kondisi mata yang terkena trauma akan sebuah kejadian.

4.    Kurangnya vitamin yang penting untuk mata
Vitamin berguna untuk kesehatan seluruh elemen tubuh, di antaranya adalah mata. Makanlah yang cukup dengan gizi yang juga cukup.

Vitamin membantu organ tubuh menjalankan fungsinya dengan baik serta melakukan perawatan dan pemulihan. Cobalah makanan yang banyak mengandung banyak vitamin A seperti wortel, namun mata juga memerlukan vitamin yang lain sehingga segala jenis makanan yang bermanfaat dapat berguna untuk kesehatan mata.



You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images