Tips Menghilangkan Kantung mata

11:46 PM

Hal yang menyebabkan kantung mata biasanya terjadi karena stress banyak masalah yang harus dihadapi dan waktu tidur yang kurang maksimal. Kantung mata merupakan bengkak di sekitar daerah mata yang menjadikan rasa risih dan terasa sakit.

Bekerja di depan layar komputer dengan berkelanjutan dan sering menonton televisi juga dapat mengakibatkan kantung mata. Jika sedang mengalami kantung mata tentu hal tersebut sangat menggangggu penampilan. Bagi yang sering tampil di hadapan orang banyak hal tersebut sangat mengganggu kenyamanan dan penampilan serta kepercayaan diri menurun.

Cara menghilangkan kantung mata dengan mudah yaitu dengan cara waktu tidur yang teratur, istirahat dengan cukup maka kantung pada mata akan mengecil dengan sendirinya dan secara perlahan. Yang jadi masalah adalah apabila orang yang banyak kegiatan atau aktifitas yang tidak sempat untuk istirahat yang cukup.

Bagaimanakah cara mengatasi masalah kantung mata bagi orang yang sibuk? Tidak usah khawatir di bawah terdapat tips cara mengatasi hal tersebut.

Tips mengatasi kantung mata yang besar:

1. Minum air putih yang banyak minimal delapan gelas setiap harinya,
2. Dengan irisan mentimun yang ditempel di sekitar kantung mata,
3. Dengan es, es batu dibungkus dengan kain lalu lap disektar kantung mata.

Selain cara di atas ada beberapa cara lagi yang dapat dilakukan untuk mengempeskan kantung mata yang besar yaitu dengan menggunakan irisan kentang. Irisan kentang dapat melengkapi irisan mentimun yang menyegarkan mata kembali. Irisan kentang bermanfaat dapat menghilangkan lingkar hitam di area sekitar mata.

Cara menggunakan irisan kentang sama dengan irisan mentimun yaitu iris tipis-tipis kentang dan irisan tersebut tempelkan pada mata. Lakukan hal tersebut 2-3 kali dalam seminggu maka mata akan menjadi sehat dan segar.

Memakai krim mata juga sangat diperlukan saat kantung mata sudah semakin parah. Krim mata dianjurkan pemakaiannya saat tidur agar dapat mengobati kantung mata.

Menggunakan krim mata dapat menjadikan wajah tampak tanpa kerutan. Nah, cara mengobati kantung mata juga dapat dengan istirahat yang cukup.

Hal tersebut merupakan cara yang paling tepat dalam mengatasi masalah kantung mata yang disebabkan oleh buruknya kualitas tidur sesorang.

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images