Atasi Mata Sembab Secara Praktis

8:00 AM

Mata seringkali dijadikan sebagai kebanggaan dari para wanita. Lewat mata juga dapat terpancar apa yang ada dalam diri kita. Hal ini membuat kita sebagai wanita ingin menampilkan mata yang cantik dan dikagumi oleh semua orang.

Namun bagaimana jika tiba-tiba matasembab datang akibat kurang tidur semalam atau terlalu lelah? Hal ini jelas akan sangat menganggu penampilan anda.

Selain kurang istirahat, ada beberapa penyebab lain yang dapat menjadikan mata anda sembab:
1. Terlalu banyak mengkonsumsi garam. Tahukah anda sifat garam yang menyerap air dalam tubuh kemudian mengumpulkannya di bawah mata? Itulah sebabnya mata anda menjadi sembab. Aturan pemakaian garam dalam sehari adalah maksimal 1 sendok teh saja.

2. Peredaran darah di bawah mata tidak lancar. Terganggunya peredaran darah mengakibatkan bengkak di area mata. Jika hal ini terjadi lakukan pijat mata dengan lembut. Pijatan yang terlalu keras dikhawatirkan dapat membuat pembuluh darah halus di sekitar mata pecah.

3. Terlalu banyak mengkonsumsi obat yang mengandung steroid. Zat ini dapat menyebabkan mata tegang dan memberi tekanan yang kuat pada bola mata. Inilah ayang akhirnya menyebabkan mata membengkak.

Untuk mengatasi mata sembab dengan cepat cara paling praktis yang dapat anda lakukan adalah dengan riasan kosmetik.

Anda dapat menyamarkan mata sembab dengan menggunakan concelaer di sekitar area mata yang bengkak. Taruh sedikit krim concealer ke ujung jadi kemudian ratakan dengan cara menepuk dengan tekanan lembut sampai riasan merata. Pakai setipis mungkin, karena jika terlalu banyak malah akan menambah kesembapannya.

Setelah concealer menempel sempurna, tambahkan bedak bubuk dengan memakai kuas besar, sapukan pada daerah mata untuk menyamarkan pemakaian concealer. Sapukan bedak secukupnya dan jangan terlalu tebal jika tidak ingin terlihat seperti memakai topeng karena make up yang terlalu tebal.

Anda juga dapat merias mata anda dengan eyeshadow untuk lebih membuatnya tampak hidup dan terlihat menarik. Kalau sudah selesai, anda siap beraktivitas tanpa ragu atau merasa tidak pede akibat mata sembab.

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images