Langkah Mudah Singkirkan Kantung Mata Menganggu

8:00 AM

Langkah Mudah Singkirkan Kantung Mata Menganggu
Bagi sebagian besar orang terutama wanita, memiliki kantung mata dapat menjadi beban tersendiri bahkan dapat menghilangkan kepercayaan diri. 

Kita merasa semua mata tertuju pada wajah dan memberi nilai buruk pada penampilan anda akibat adanya kantung mata yang menghiasi wajah anda. 

Tidak perlu stres untuk menghadapi masalah yang dapat menganggu penampilan ini, anda cukup kenali dan tau bagaimana penanganannya saja sudah menjadi solusi yang terbaik.

Ada banyak faktor yang menyebabkan kantong mata, di antaranya adalah:
1. Alergi, jangan kucek mata saat terasa gatal karena hal ini dapat menyebabkan terjadinya kantung mata.
 
2. Obat-obatan, beberapa obat dapat melemahkan sistem pembuluh darah yang berada di bawah mata.
 
3. Keturunan, karena diturunkan oleh orang tua, kantung mata jenis ini sulit untuk disembuhkan
 
4. Usia, semakin tua umur seseorang, semakin berkurang elastisitas kulit terutama di bagian wajah.
 
5. Lelah, hanya dengan istirahat cukup masalah kantung mata akan lenyap sekertika.
 
Karena menjadi masalah yang cukup serius, banyak orang rela melakukan operasi untuk mengangkat kantung mata dari wajahnya. Tentu saja anda harus menyiapkan dana yang tidak sedikit untuk melakukan operasi. Ada baiknya anda mencari dokter yang benar-benar ahli dan menanyakan kemungkinan resiko yang bisa terjadi setelah operasi dilakukan. 

Cara ini memang cara tercepat untuk menyingkirkan kantung mata. Jika anda mau dan siap, anda bisa mencobanya.
 
Operasi bukan jalan satu-satunya. Masih banyak cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan kantung mata. Syaratnya mudah, anda hanya perlu sedikit rajin dan sabar. Ini dia caranya:
 
1. Banyak-banyaklah mengkonsumsi air putih. Selain baik untuk tubuh, air dapat mengembalikan elastisitas kulit sehingga membantu memperbaiki struktur kulit di bawah mata dan mengembalikannya normal.
 
2. Kompres mata dengan buah mentimun. Iris mentimun dan tempelkan ke mata selama beberapa saat hingga mata terasa sejuk dan segar.
 
3. Kompres dengan es batu karena itu dapat membantu mengempeskan kantung mata yang menggantung dan menghitam di mata anda.

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images