Obat Alami Mata Minus

12:44 AM

Mata minus adalah suatu keadaan yang tidak dapat melihat objek dengan jelas. Mata minus dapat digolongkan menjadi dua yakni mata minus rabun dekat dan rabun jauh.

Mata minus rabun dekat merupakan kelainan mata yang tidak dapat melihat dengan baik objek pada jarak yang dekat, sedangkan mata minus rabu dekat adalah kebalikan dari mata minus rabun jauh yaitu tidak dapat melihat suatu objek dalam jarak yang cukup jauh.

Mempunyai mata minus pastinya akan sangat mengganggu, kemana-mana harus memakai kacamata. Apalagi saat sedang pergi ke acara yang penting tiba-tiba lupa membawa kacamata akan menimbulkan masalah besar. Ada beberapa hal penyebab mata minus, pertama kebiasaan pola hidup yang buruk. Orang-orang yang hidup di perkotaan lebih rentan mempunyai resiko mata minus karena masyarakat kota lebih banyak menghabiskan waktunya di depan layar komputer.

Kedua adalah keturunan dari salah satu anggota keluarga. Ketiga, istirahat yang kurang menyebabkan mata lelah. Keempat, pola makan yang tidak baik seperti kurang mengkonsumsi vitamin A yang baik untuk kesehatan mata.

Apabila sudah terlanjur mempunyai mata minus tidak perlu cemas karena pembahasan berikutnya adalah cara mengatasi atau mengobati mata minus secara alami.

1. Lepas kacamata saat tidak diperlukan,
2. Latih mata untuk melihat objek dengan jarak dekat atau jauh bergantung dari jenis minus yang diidap,
3. Latih mata untuk melihat benda yang bergerak,
4. Tempel daun sirih pada mata setelah daun sirih dicuci bersih dan lakukan saat mau tidur,
5. Luangkan waktu setiap 25 menit sekali jika bekerja di depan layar komputer,
6. Menggunakan terapi lilin, caranya tatap lilin tanpa berkedip sampai mengeluarkan air mata,
7. Gunakan tetes mata untuk membersihkan mata,
8. Gunakan kacamata/helm saat mengendarai motor.

Sangat mudah dan murah untuk melakukan tips di atas. Agar mendapatkan hasil yang maksimal maka lakukan secara rutin dan teratur. Jangan sampai setelah melakukan beberapa hari saja sudah mulai malas dan bosan. Hilangkan dulu perasaan tersebut agar dapat mata yang sehat dan indah. Selamat mencoba dan semoga diberikan kesembuhan bagi yang sedang mengalami mata minus.

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images