Cara Menghilangkan Kantung Mata

8:00 AM

Kecantikan Mata, - Kecantikan mata adalah bagian dari seseorang yang sering mendapat perhatian khusus. Pasalnya, saat melakukan aktivitas di luar ruangan, mata akan menjadi yang pertama diperhatikan orang. Karena, dengan memperhatikan mata, akan terlihat semua bagian wajah. 

Tak jarang, kaum hawa sering mengalami yang namanya kantung mata. Masalah mata yang satu ini dapat mengurangi penampilan anda di hadapan umum.

Sebelum melakukan perawatan kulit, anda perlu mengetahui penyebab dari masalah anda. Kantung mata adalah sebagai akibat dari lemak atau cairan tubuh yang tidak dibuang dengan sempurna. Kantung mata sendiri memiliki beberapa penyebab, antara lain:

1. Faktor genetik,
2. Kurang tidur atau kebanyakan tidur,
3. Kurang minum air putih,
4. Bekerja terlalu lama di depan komputer,
5. Sehari bekerja lebih dari delapan jam,
6. Sering makan makanan asin yang mengandung natrium atau garam.

Setelah mengetahui penyebab dari masalah mata anda. Anda dapat mencoba cara merawat mata untuk menghilangkan kantung mata, antara lain:

1. Kompres mata anda menggunakan air dingin kemudian diamkan selama beberapa menit dan lakukan cara ini dengan teratur menjelang tidur,
 
2. Gunakan ampas teh yang sudah tak terpakai. Caranya, masukkan teh ke dalam lemari pendingin selama semalaman. Kemudian, kompreskan ampas teh tersebut di sekitar mata anda,
 
4. Mentimun dapat digunakan untuk menghilangkan kantung mata secara alami. Terlebih dahulu, masukkan mentimun ke dalam kulkas. Kemudian potong mentimun dan kompreskan di bagian mata. Atau anda juga dapat menggunakannya sebagai masker. 

Caranya dengan menumbuknya hingga halus lalu oleskan secara merata pada wajah. Jangan lupa bersihkan dengan air segar.
 
5. Bahan alami berikutnya yakni menggunakan kentang. Caranya dengan mengupasnya dan memarut hingga lembut. Kemudian, hasilnya tempelkan pada bagian kulit sekitar mata. Diamkan selama 15-20 menit serta bilas hingga bersih.

Demikin cara menghilangkan kantung mata yang dapat anda coba di rumah. Selain itu, selalu perhatikan kosmetik yang anda pakai. 

Pastikan, kosmetik anda tidak melewati tanggal kadaluarsa. Selain itu, kebiasaan baik dengan tidur optimal selama 7 hingga 8 jam sehari dapat menjaga tubuh lebih sehat serta mata lebih segar. Sebaiknya, untuk menghindari masalah mata, tidurlah dengan kepala terangkat sedikit.

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images