Cara Merawat Kesehatan Mata

6:26 PM

Melihat keindahan alam semesta yang telah diciptakan oleh Sang Pencipta adalah sebuah anugrah sama halnya dengan memiliki kedua mata karena melihat menggunakan mata.

Mata adalah salah satu organ tubuh manusia yang palin penting karena berfungsi sebagai indra penglihat. Mata diciptakan untuk dapat melihat keindahan semesta. Maka dari itu menjaga kesehatan mata menjadi sangat penting bagi siapa saja.

Beberapa orang tidak mensyukuri karunia yang telah diberikan oleh Tuhan. Misalnya tidak menjaga mata yang merupakan ciptaanNYA. Banyak orang yang melakukan beberapa hal buruk yang dapat merusak kesehatan mata dan kurangnya kualitas mata. Hal-hal buruk yang dapat merusak mata diantaranya adalah terlalu lama di depan layar komputer, paparan sinar UV, menonton TV dalam waktu yang lama dan jaraknya dekat, dan mebaca buku sambil tiduran.

Hindarilah hal-hal buruk yang telah disebutkan di atas karena apabila masih tetap dilakukan kualitas mata akan berkurang. Sekarang banyak anak kecil yang memakai kacamata hal itu dikarenakan anak-anak yang suka menonton TV atau bermain game di depan layar komputer yang terlalu sampai lupa waktu. Nah, untuk menjaga mata agar tetap sehat maka rawatlah mata dengan baik.

Cara merawat mata agar tetap sehat:

1. Saat membaca buku usahakan mengatur jarak antara buku dan mata yaitu 30 cm.
2. Saat membaca gunakan lampu penerangan.
3. Istirahatkan mata setelah digunakan untuk bekerja.
4. Jangan mengucek mata menggunakan tangan secara langsung.
5. Menambah kediapn mata.
6. Perbanyak makan wortel.
7. Jangan merokok dan minum alkohol.
8. Hindari kontak langsung sinar matahari.

Mempunyai mata yang sehat adalah suatu keinginan bagi siapapun karena dengan mata yang sehat dapat melihat perubahan dan perkembangan dunia yang saat ini jadi tempat tinggal manusia.

Maka dari itu jika menginginkan mata tetap sehat ubahlah kebiasaan-kebiasaan buruk yang sering dilakukan mulai dari sekarang dan ikuti kebiasaan-kebiasaan baik seperti cara merawat mata agar tetap sehat di atas. Paling penting adalah menerapkan pola hidup yang sehat.

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images