5 Hal ini Membuat Penglihatan Menjadi Terang

9:17 PM

Jangan pernah kamu mengabaikan kesehatan satu ini, karena kesehatan mata adalah sangat penting dari segalanya. Hilang penghilahatan maka hilanglah segalanya. Oleh sebab itu kamu jangan pernah mengabaikannya.

Hindarilah untuk menggosok mata kamu saat mata terasa perih atau lelah, lebih baik kamu langsung membasuh muka kemudian istrahat sejenak. Hal ini mengurangi resiko terhadap kerusakan penghilahatan.

Mata terasa lelah biasa disebabkan oleh lamanya di depan layar komputer atau di depan tv. Namun hal ini juga tidak dapat dihindari karena merupakan sumber kehindupan. Nah bagaimanakah caranya agar tetap seimbang :

Lakukan hal berikut agar mata kamu tetap sehat kerjaan di depan komputer juga tetap sehat.

1. Makanlah makanan yang mengandung vitamin A, C dan E.
makanan ini seperti ini adalah penunjang untuk menstabilkan penghilahatan. Nah mulai dari sekarang kamu harus rajin untuk mengonsumsi vitamin A, C dan E. Baik itu di dapatkan dari sumber makanan ataupun kimia. Namun ingat konsultasikan kedokter jika ingin mengonsumsi vitamin kimia.

2. Jika mata kamu terasa gatal atau kemasukan benda asing, maka jangan pernah menggosoknya, diamkan saja dan segera memberi air.

3. Lakukan pelindung mata saat berada di luar rumah, seperti kaca mata. Jika kamu berkendaraan roda dua, maka gunakanlah helm yang memakai kaca tertutup full.  Hindari debu yang masuk ke mata karena bisa membuat mata jadi infeksi dan membuat mata menjadi katarak.

4. Gunakan kacamata Menggunakan kacamata bukan hanya untuk gaya saja, sinar UV adalah salah satu penyebab utama pengerasan lensa, katarak dan penurunan penglihatan akibat gangguan di pusat retina. Penggunaan kacamata dengan lensa gelap bisa menyaring sinar UV hingga 100 persen saat berada di luar ruangan. Jika tidak ada kacamata, bisa juga dengan menggunakan topi untuk mengurangi paparan sinar UV.

5. Mengonsumsi sayuran berdaun hijau tua Sayuran yang memiliki daun hijau tua seperti bayam, brokoli atau sayuran lain mengandung lutein dan zeaxanthin, yaitu dua jenis karotenoid yang diketahui bisa mengurangi risiko berkembangnya katarak serta penurunan penglihatan akibat gangguan di pusat retina. Cobalah untuk mengonsumsinya dua porsi sehari, misalnya satu porsi bayam saat makan siang dan satu porsi brokoli saat makan malam.

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images