Kantung Mata Hilang Tanpa Bedah

11:40 PM

Penuaan adalah kantung yang letaknya di bawah mata bertambah besar, hal ini terjadi karena lapisan yang melindungi lemak yang berbatasan dengan daerah mata mulai tak kencang lagi yang diakibatkan oleh gravitasi dan kelenturan kulit telah berkurang. Hal tersebut mengakibatkan wajah tampak tua dan mudah terlihat sangat lelah terus.

Dengan perawatan menghilangkan kantung mata masalah yang dialami oleh beberapa orang akan terselesaikan mata akan tampak lebih segar dan muda kembali. Dahulu untuk menhgilangkan kantung mata harus melakukan bedah atau operasi yang disebut blefaropasti.

Operasi blefaroplasti dilakukan dengan menyayat kulit agar memudahkan mengambil bantalan pada lemak dari kelopak mata yang bawah. Hasil yang dicapai dari operasi ini sangat baik tetapi membutuhkan banyak istirahat dan banyak yang mengalami keluhan yang terjadi antara 2-4 mingggu. Untuk saat ini operasi tersebut mulai ditinggalkan oleh banyak orang.

Orang lebih memilih menghilangkan kantung mata dengan cara perawatan tanpa bedah maka muncullah perawatan kantung mata dengan menggunakan laser serat optik.

Dengan menggunakan obat bius yang disuntikkan pada kantung mata yang harus diperbaiki titik memasukkan jarum yang berukuran kecil dibuat tepi lateral pada kantung mata agar serat laser dapat masuk ke dalam kantung mata.

Laser yang digunakan berfungsi:

1. Mengencangkan kulit,
2. Emulsifikasi lemak kantung mata.

Waktu pemulihan perawatan tanpa bedah dengan menggunakan laser serat optik dibutuhkan waktu yang singkat apabila hanya mengalami pembengkakan ringan yaitu 2-3 hari saja untuk istirahat. Hal tersebut beda sekali dengan bedah, tidak merasa kesakitan, tidak terlihat memar dan tidak terlihat luka jahitan.

Perawatan laser serat optik hanya dilakukan sekali saja tetapi hasilnya sudah maksimal dan permanen. Lemak pada kantung mata yang sudah dilakukan perawatan perbaikan tersebut tidak akan kembali seperti semula lagi. Sangat memuaskan sekali hasilnya.

Apabila ada orang yang telah mengalami kantung mata yang sudah parah atau masih ringan alternatif ini dapat digunakan sebagai pilihan blefaropasti tradisional yang tidak lagi menggunakan penyayatan pada kulit, dan waktu istirahat yang dibutuhkan juga sangat singkat sehingga tidak mengganggu pekerjaan atau aktifitas sehari-hari.

You Might Also Like

1 comments

  1. Bole sy tau brpa biaya laser utk menghilangkan kantong mata?

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images