Cara Memiliki Mata yang Cantik

7:13 AM

Cara Memiliki Mata yang Cantik
Mata adalah salah satu bagian tubuh yang harus selalu kita jaga dari gangguan yang berasal dari faktor eksternal maupun internal.

Mata tidak hanya sekedar organ penglihatan utama yang dimiliki manusia namun juga pusat perhatian bagi orang yang memandangnya. Kadang kita merasa bahwa mata mulai tidak menarik karena adanya lingkaran hitam yang biasanya disebabkan karena begadang yang berlebihan.
 
Agar kecantikan mata anda tidak pudar, anda dapat menggunakan kompres dengan es batu, mentimun, atau kentang untuk mengatasinya.

Pemakaian lensa kontak akan membuat bola mata anda lebih indah namun di sisi lain bisa merusak amata jika tidak hati-hati dalam menggunakannya. Lensa kontak harus selalu dibersihkan secara berkala agar tidak menumpuk kotoran yang membuat mata gatal dan iritasi.

Penggunaan lensa kontak yang terlalu lama juga akan mengurangi kelembaban mata sehingga segera lepas lensa kontak anda jika tidak bepergian.

Kecantikan mata dapat dijaga apabila anda melakukan beberapa hal berikut ini:

1. Menjaga jarak mata dari monitor,
2. Tidur dengan kepala yang ditopang bantal,
3. Menggunakan penghias mata,
4. Mengidari paparan sinar matahari langsung,
5. Mengkonsumsi makanan yang baik untuk mata.
 
Saat anda berada di depan monitor TV atau komputer, sebaiknya jangan memandangnya terlalu dekat. Tetap buat jarak aman sehingga mata terhindar dari radiasi.

Jika anda suka membaca buku, jangan gunakan posisi tidur dan membacalah di ruangan yang pencahayaannya cukup. Tidur yang baik akan lebih baik jika kepala ditopang oleh bantal agar cairan tidak terakumulasi di sekitar mata yang menyebabkan mata bengkak atau sembab.

Penghias mata seperti concealer juga sangat membantu dalam membuat tampilan mata lebih indah. Aplikasikan tipis-tipis khususnya jika anda memiliki mata panda.
 
Paparan sinar matahari yang langsung mengenai mata tidak hanya membuat silau namun juga membuat mata cepat kering. Mata layaknya organ tubuh yang lainnya membutuhkan nutrisi khusus untuk dapat mempertahankan kejernihannya.

Beberapa bahan makanan yang dianjurkan untuk kesehatan mata adalah bayam, telur, ikan laut, brokoli, ubi jalar, dan buah-buahan yang mengandung vitamin C.

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images