Cara Alami Mengobati Mata Merah

9:02 PM

Cara Alami Mengobati Mata Merah
Mata yang sehat adalah dambaan semua orang,sebab apabila mata kita sakit maka akan terasa terganggu pada penglihatan kita. Untuk itu kita harus tetap selalu menjaga kesehatan mata kita.

Apabila anda sedang mengalami mata merah,maka anda harus segera mengobatinya. Ada banyak cara m,engobati mata merah baik dengan menggunakan cara modern atau kedokter mata maupun menggunakan cara alami seperti yang akan dibahas berikut ini. Adapun cara mengobati mata merah dengan cara alami adalah sebagai berikut:

1. Mata Merah Akibat Debu
Mata merah yang di akibatkan oleh debu biasanya tidak begitu beresiko dan dalam waktu yang singkat dapat kembali sembuh dan mata akan putih kembali. Anda dapat mengobatinya dengan menggunakan obat herbal seperti daun sirih atau cukup mencuci dengan menggunakan air bersih.

2. Mata Merah Akibat Alergi
Mata merah akibat alergi bisa disebabkan oleh beberapa hal misalnya debu yang kotor,bulu hewan,serbuk sari tanaman dan beberapa penyebab lain yang membuat mata terasa gatal dan menyebabkan mata menjadi merah. Penanganannya bisa dengan mencuci dengan air yang mengalir yang bersih dan kompres dengan handuk yang sudah dibasahi dengan air dingin. Untuk mengobati mata gatal, coba letakkan irisan ketimun dingin di atas mata. Irisan ketimun dingin memberikan rasa dingin dan membuat mata lebih rileks. Ketimun mengandung anti-iritasi yang sifatnya mengurangi peradangan, bengkak, dan iritasi pada mata. Anda juga dapat menggunakan obat tetes mata dari apotek,namun disarankan untuk mengecek obat tetes mata tersebut benar-benar aman buat mata anda.

3. Mata Merah Akibat Infeksi (Mata merah keluar air mata dan belekan)
Sakit mata yang menyebabkan mata merah dengan gejala mata terasa gatal dan seperti ada yang mengganjal lalu air mata sering keluar dan tidak nyaman pada mata. Terkadang poada waktu bangun tidur mata susah untuk terbuka karena kotoran mata atau belekan. Penyebabnya bisa karena infeksi bakteri,virus dan jamur. Mata merah akibat infeksi ini akan cepat menular,untuk itu bagi yang terinfeksi untuk memakai kacamata dan yang sehat untuk tidak secara langsung bertatap muka dalam jarak yang dekat. Bagi yang sakit mata diharuskan memakai obat tetes mata yang tepat.

Itulah cara alami mengobati mata merah yang dapat kami berikan semoga dapat bermanfaat dan mata merah anda akan segera sembuh dan sehat kembali.

You Might Also Like

3 comments

  1. sangat bagus karena menggunakan atau mengobati dengan cara alami karena tidak menimbulkan efek samping
    Tips Kesehatan dan Kecantikan

    ReplyDelete
  2. Terima kasih sudah sharing, caranya sangat baik.. semoga manjur caranya.. :) Tips Kesehatan dan Kecantikan

    ReplyDelete
  3. Menjaga kesehatan tubuh dan kebal terhadap berbagai cuaca tentuya harus kita lakukan dengan maksimal mungkin. Artikel di atas salah satu bermanfaat tipsnya. Tips Kesehatan dan Kecantikan

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images