Solusi Terbaik Menjaga Kesehatan Mata

7:19 PM



Solusi Terbaik Menjaga Kesehatan Mata
Mata sangat berarti dalam kehidupan kita. Bayangkan saja apabila kita berjalan tanpa mata, maka begitu gelap dan tanpa tujuan. Untuk itu mata harus perlu dijaga kesehatannya sebelum mata kita mengalami gangguan atau sakit. Artikel sebelumnya kita telah membahas mengenai cara alami mengobati mata merah. Betapa pentingnya kesehatan mata yang harus kita jaga.

Apabila mata mengalami gangguan,maka segala aktivitas kita akan terganggu. Merawat mata sangat penting untuk kita lakukan agar penglihatan kita tetap normal dan kita akan bekerja dengan lancar. Jangan sampai kita melupakan untuk menistrahatkan mata kita. Mata juga butuh istrahat jangan terlalu memaksakannya terutama berada di hadapan komputer berjam-jam lamanya akan dapat merusak mata kita.

Nah bagaimanakah solusi terbaik menjaga kesehatan mata agar tetap sehat dan berfungsi normal? Berikut ini ada beberapa hal yang dapat diketahui tentang bagaimana menjaga kesehatan mata:

1. Istirahatkan mata secara teratur, meskipun sebatas memejamkan mata untuk mengurangi resiko lelah dan kering. seseorang yang bekerja didepan komputer, mata memerlukan paling tidak 12 kali dalam satu menit, jika kurang dari itu maka kornea mata berisiko menjadi kurang cairan, sehinga mata akan terasa pedih, selain itu hindari juga membaca buku atau didepan komputer secara terus menerus tanpa istirahat. Ketika mata dalam waktu lama dipergunakan untuk terus mengamati sebuah obyek atau benda yang jaraknya dekat maka perlu diimbangi dengan cara diistirahatkan dengan cara melihat obyek benda yang jaraknya jauh.

2. Menjaga kesehatan mata di saat berada pada lingkungan yang sangat menyilaukan yaitu dengan menggunakan layar antirefleksi pada kaca mobil atau kaca gelap dimaksudkan untuk melindungi mata agar terlindungi dari cahaya tersebut.

3. Apabila anda sering menggunakan komputer sebagai sarana aktifitas maka langkah terbaik yang harus anda lakukan adalah mengatus intesitas cahaya atau jarak layar monetor sehingga tidak terlalu terang juga sebaliknya tidak terlalu gelap, sehingga otot mata akan cepat lelah.

4. Istrahat yang cukup akan sangat bermanfaat untuk kesehatan mata dan mengkonsumsi makanan yang bergizi dan buah-buahn bermanfaat untuk mata kita.

5. Langkah terakhir untuk menjaga kesehatan mata anda sebaiknya secara rutin dan berkala memeriksa mata anda ke doktrer minimal 6 bulan sekali.

Itulah beberapa solusi terbaik menjaga kesehatan mata,semoga mata anda tetap sehat dan terhindar dari penyakit mata sehingga anda dapat beraktivitas dengan lancar.

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images