Tips dan Cara Merawat Kecantikan Mata secara Alami

8:00 AM

KECANTIKANMATA- Mata adalah salah satu indra yang sangat penting untuk dijaga. Untuk itu mata harus terlihat segar dan bersinar setiap saat. Lingkaran hitam pada mata sering kali timbul apabila kita terlalu sering berada di hadapan komputer berjam-jam lamanya. Hal ini sangat mengganggu penampilan anda.

Ada banyak cara yang digunkan untuk menyehatkan mata mulai dari cara modern dengan obat tetes mata saampai menggunakan cara alami.

Berikut ada beberapa tips dan cara merawat kecantikan mata secara alami yang daopat anda gunakan:

1. Menggunakan Mentimun
Mentimun ini punya efek mendinginkan, karena banyaknya vitamin dan mineral yang terkandung di dalamnya. Menggunakan mentimun sebagai masker, dapat membuat kulit menyerap berbagai vitamin dan mineral tersebut.

Asam askorbat dan asam caffeic yang terkandung pada mentimun dapat menurunkan kandungan air berlebih di bawah kulit atau retensi, seperti yang terjadi pada pembengkakan mata. Jadi, menggunakan masker mentimun pada mata dapat mengurangi lingkaran hitam. Caranya mudah, cukup iris tipis mentimun yang telah diletakkan di lemari pendingin, dan letakkan pada mata.

2. Menggunakan Teh
Kunci dari kemampuan teh dalam memulihkan keindahan mata adalah terletak di kandungan kafeinnya. Ia mampu mengurangi mata sembab dan lingkaran hitam. Cara menggunakannya pun mudah. Ambil kantung teh celup yang telah diseduh, lantas letakkan di lemari pendingin hingga dingin. Kemudian kompres mata dengan kantung yang berisi teh tersebut. Akan lebih nyaman jika dilakukan sebelum tidur, agar mata dapat beristirahat setelahnya.

3. Kompres mata dengan es batu
Untuk memperlancar peredaran darah di sekitar mata.

4. Perbanyak minum air putih. 

Walaupun sepertinya terdengar klise,air putih berguna untuk menjaga kekenyalan kulit tubuh dan mencegah keriput pada mata.

Itulah beberapa tips dan cara merawat kecantikan mata secara alami yang dapat anda lakukan. Lakukan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

You Might Also Like

1 comments

  1. Merawat mata tetap sehat adalah kewajiban setiap manusia, karena mata adalah aset terpenting tubuh, tapi dengan perkembangan zaman, dengan layar dimana-mana, semoga mata kita tetap bisa dijaga dengan baik. :)

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images