Tips Menjaga Kesehatan Mata dengan Mudah dan Juga Murah

8:15 PM

Tips Menjaga Kesehatan Mata dengan Mudah dan Juga Murah
Mata yang sehat pasti akan terlihat menawan dan indah saat dipandang. Selain dapat melibatkan kontak mata untuk lebih dapat dan bisa percaya diri, mata yang sehat juga pencerminan diri apakah Anda mampu merawat sesuatu yang diberikan oleh Tuhan secara baik atau tidak. Tentu hal ini merupakan salah satu dari tanggung jawab yang harus dijaga untuk kepentingan setiap manusia itu sendiri. Menjaga mata memang banyak jenisnya, tidak hanya merawat mata dengan berbagai bahan kimia berbahaya namun juga melakukan gaya hidup yang sehat untuk menjaga efektifitas mata Anda.

Sebagai pusat dari segala pandangan, tentu merawat tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Bahkan tidak jarang yang berfikir mata adalah sesuatu yang perawatannya tidak perlu diambil pusing atau juga diprioritaskan. Padahal jika terjadi sesuatu hal yang sedikit berbahaya saja, mata akan langsung meradang dan fungsinya tidak stabil seperti biasanya.

Beberapa hal untuk merawat kesehatan mata secara alami sebelum semua terlambat adalah sebagai berikut:

1. Perhatikan jarak pandang dari mata ke HP
Handphone memang menjadi salah satu gadget yang tentu saja penggunaannya setiap hari Anda lakukan. Terlebih bagi seorang gamers yang dengan asyik dari pagi hingga malam memandangi handphone dengan dekat. Jauhkan handphone dari mata Anda atau aturlah jarak sekitar kurang lebih 30 cm.

2. Memainkan handphone pada saat lampu gelap
Jika keadaan memang tidak memungkinkan bagi Anda untuk menyalakan lampu karena mati listrik, maka hal ini dapat menjadi maklum. Namun jika Anda melakukannya pada frekuensi waktu yang lama maka akan menimbulkan kerusakan pada mata Anda.

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images