Menghilangkan Kerutan di Sekitar Mata Secara Alami

5:32 AM

Menghilangkan Kerutan di Sekitar Mata Secara Alami
KecantikanMata - Setiap manusia pasti akan mengalami penuaan dan salah satu tandanya adalah munculnya kerutan pada kulit, lebih jelasnya kerutan pada wajah. Satu hal yang mungkin tidak terlalu diperhatikan adalah kerutan di bawah mata Anda, baik pria maupun wanita semuanya pasti akan mengalami fase ini. Pada fase tersebut, cara menghilangkan kerutan dibawah mata secara alami merupakan hal yang wajib diketahui.

Namun munculnya kerutan di bawah mata ini menjadi sedikit masalah jika muncul pada anak muda atau pada seseorang yang belum waktunya mengalami penuaan, disebut juga penuaan dini. Masalah atau tidaknya sebenarnya tidak terlalu mempengaruhi kesehatan Anda, karena keriput atau kerutan di bawah mata memang sudah saatnya muncul saat kita tua nanti.

Walaupun tidak juga selamanya orang tua itu penuh keriput atau kerutan, semuanya tergantung dari gaya hidup dan perawatan tubuhnya semasa muda. Akan tetapi untuk Anda yang masih berusia belia atau muda, kerutan di bawah mata pastinya akan mengganggu penampilan Anda.
Cara Menghilangkan Kerutan Dibawah Mata

Maka dari itu, ada baiknya mencegah kerutan dibawah mata agar tidak segera muncul sebelum waktunya. Nah, di sini saya akan berbagi bagaimana cara menghilangkan kerutan dibawah mata secara alami tersebut. Berikut adalah beberapa tips dan triknya:

Virgin Coconut Oil

Cara mengunakan virgin coconut oil sangat sederhana, cukup ambil secukupnya lalu oleskan sekitar mata yang berkerut. Diamkan sampai 30 menit lalu bilaslah. Konon katanya virgin coconut oil sangat ampuh untuk menghilangkan kerutan di bawah mata. Karena bahannya tergolong alami, maka dapat juga digunakan setiap hari.

Minyak Jarak (Castor Oil) dan Minyak Wijen

Nah, yang satu ini harus digunakan sebelum tidur yaitu campuran 1 sdm minyak jarak dan 1 sdm minyak wijen. Oleskan ke sekitar mata, diamkan kurang lebih 10 menit saja dan bilas. Cukup dilakukan 1-2 kali seminggu.

Putih Telur

Anda bisa mencoba menggunakan putih telur ayam kampung sebagai masker untuk sekitar mata yang berkerut.  Pertama-tama, kocoklah putih telur selama 15 menit lalu oleskan ke area mata yang berkerut.

Diamkan kurang lebih  10 menit, putih telur akan mengering dan bagian bawah mata Anda akan terasa kencang lalu bilas menggunakan air dingin. Banyak juga yang mengoleskan putih telur ke seluruh bagian wajah sebagai masker untuk mengencangkan kulit wajah.

Minyak Biji Anggur/ Grapeseed Oil

Sama seperti cara yang dijelaskan sebelumnya, oleskan saja minyak biji anggur/grapeseed oil ke sekitar mata yang berkerut. Diamkan selama 30 menit lalu bilas. Minyak biji anggur juga dapat digunakan untuk memanjangkan rambut secara alami. Mungkin nama minyak biji anggur sedikit asing di Indonesia, tapi Anda bisa mendapatkannya di supermarket pada bagian kosmetik.

Ketimun

Ketimun, selain bisa dimakan baik juga untuk dijadikan masker untuk mata. Anda bisa mengompres mata Anda dengan potongan ketimun segar. Untuk menghilangkan kerutan di bawah mata secara ampuh, Anda dapat mem-blender atau memarut ketimun segar lalu tempelkan hasil parutan pada area mata Anda.

Anda bisa menutup mata Anda lalu biarkan parutan ketimun tersebut menutup seluruh mata dan diamkan selama 15 menit kemudian bilas. Anda dapat melakukannya setiap hari untuk hasil maksimal. Manfaat lain dari ketimun yaitu memutihkan ketiak hitam, memerahkan bibir secara alami, dan menghilangkan bau badan.

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images