Perawatan Mata

10:06 PM

Posiskan mata pada posisi yang benar, atur tempat anda duduk dan layar monito, tidak dianjurkan untuk mendekati monitor komputer atau tv. karena dapat menyebabkan mata berkunang-kunang dan lelah. Hal ini dapat menjadikan mata minus atau rabun.

Atur pencahayaan
Pencahayaan dapat membuat perbedaan, cahaya laptop, komputer, ataupun TV, hal ini dapat merusak mata jika pencahayaannya terlalu terang atau redup.

Tambahkan anti-reflectif coating pada kacamata anda.
Anti-reflektif Coatings pada lensa kacamata Anda dapat dipasang oleh ahli kacamata untuk mengurangi ketidaknyamanan akibat cahaya monitor.

Luangkan waktu istirahat, ikuti aturan 20-20-20.
- Langkah Pertama
Setelah 20 menit, cobalah untuk melihat objek lain selain layar monitor dimana objek tersebut berjarak kira-kira 20 kaki dari Anda. perubahan jarak fokus mata anda dapat mengurangi kelelahan pada mata.

- Langkah Kedua
Kedipkan mata anda setidaknya 20 kali untuk melembabkan bola mata.

- Langkah Ketiga.
Ubah posisi duduk atau berjalan kaki setelah 20 menit menggunakan komputer agar sirkulasi darah dalam tubuh anda lancar.

Memijat Mata.
Jauhkan kursi dari monitor, lalu duduklah dengan rileks. Usapkan kedua telapak tangan Anda hingga terasa hangat. Lalu pijat ringan kedua bola mata Anda setidaknya 60 detik.

Membasuh wajah.
Ketika beristirahat, basuhlah wajah anda. Hal ini dapat membantu anda lebih rileks.

Gunakan Kantong Teh.
Simpan dua buah kantong teh di dalam lemari es sebelum anda berangkat bekerja. Setelah pulang bekerja, gunakan kedua kantong teh itu untuk mengkompres mata anda. Cara ini selain bertujuan untuk mengobati kelelahan pada mata juga untuk mengurangi bengkak yang terjadi.

Makan makanan sehat
Perbanyak makan makanan yang mengandung vitamin A, C dan E seperti buah, sayuran hijau, daging unggas dan susu.

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images