Mengatasi Mata Panda dengan Cepat

11:12 PM

Mata panda merupakan istilah untuk menggambarkan kantung mata yang berwarna hitam. Karena lokasinya yang berada disekitar area mata dan membentuk pola lingkaran, maka tak heran apabila banyak yang menyebutnya sebagai mata panda.

Banyak faktor yang memicu timbulnya mata panda ini, diantaranya adalah akibat begadang terlalu sering atau kurang tidur, akibat make up yang terlalu lama menempel pada wajah, terpaan sinar matahari secara langsung, karena indikasi penyakit seperti kurang darah atau penyakit dalam atau bisa juga dipicu karena faktor genetik.

Lalu bagaimanakah solusi tercepat dalam mengatasi mata panda ini? Apalagi apabila Anda tengah diburu waktu dan hendak menghadiri acara tertentu, mata panda bisa menjadi masalah yang sangat mengganggu penampilan Anda.

Berikut adalah langkah-langkah praktis untuk mengatasi mata panda dengan cepat dan alami:

1. Gunakan bongkahan es batu untuk menenangkan mata panda Anda. Rasa dingin pada es batu dapat menyamarkan warna hitam di sekitar area mata. Lakukan secara telaten sampai kantung mata menjadi berangsur-angsur hilang.

2. Bisa juga memanfaatkan kentang atau bengkuang. Kedua bahan herbal tersebut sangat ampuh dalam menyamarkan warna gelap pada kantung mata Anda. Khasiat lainnya adalah dapat mencerahkan kulit dengan seketika.

3. Menggunakan irisan mentimun segar untuk kemudian diletakkan pada mata Anda. Diamkan beberapa menit, lalu angkat mentimun. Sensasi dingin dan segar dapat memberikan efek tenang pada mata.

4. Ada lagi cara yang lebih murah meriah yaitu menggunakan sisa teh celup yang sudah didiamkan selama sehari. Caranya dengan menempelkan sisa teh celup tersebut pada mata. Lakukan treatment ini menjelang tidur malam secara rutin. Maka mata panda Anda akan segera hilang.

Setelah mengetahui langkah-langkah dalam mengatasi mata panda secara alami, ada baiknya juga untuk menghindari kebiasaan buruk yang dapat memicu timbulnya mata panda dan mengganggu kesehatan. Kebiasaan buruk terasebut diantaranya:

• Selalu tidur larut malam atau terlalu sering begadang.
• Mengonsumsi makanan cepat saji secara berlebihan.
• Kurang berolahraga dan malas bangun pagi.
• Sangat minim dalam mengonsumsi sayur dan buah.

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images